Tentang gua....

Foto saya
Riot City, Jawa Barat, Indonesia
saya cukup friendly n open minded. Kadang bisa menyenangkan, kadang membosankan, menyebalkan, dan kadang jg emosional dan cenderung nekad. Saya Insomnia, moody, complicated, introvert. Tp saya bukan pengganggu atau perusak :)

Senin, 15 Oktober 2012

Etika Iklan Mie Sedap di Media Televisi

KASUS:

Membahas tentang produk Mie Sedap dan etika penayangan iklan tersebut kepada konsumen di televisi.

TEORI:

Mie Sedaap

Mie Sedaap adalah merek mi instan populer kedua di Indonesia, diproduksi oleh Wings Food. Diluncurkan pada tahun 2003. Selain di Indonesia, Mie Sedaap juga dijual di luar negeri, antara lain Malaysia. Pada tahun 2008 Mie Sedaap meluncurkan kemasan baru dengan formula baru Diperkaya 7 Vitamin. Pada tahun 2009 Mie Sedaap meluncurkan rasa barunya, Rasa Kari Spesial dengan Bumbu Kari Kental dan Rasanya Nendang. Pada tahun 2011 Mie Sedaap meluncurkan rasa barunya, Rasa Ayam Spesial dengan Kaldunya Mantap.

Jenis Rasa Mie Sedap
  • Mie Sedaap: Mie Goreng
  • Mie Sedaap: Mie Sambal Goreng
  • Mie Sedaap: Mie Kuah Rasa Soto
  • Mie Sedaap: Mie Kuah Rasa Ayam Bawang
  • Mie Sedaap: Mie Kuah Rasa Ayam Spesial
  • Mie Sedaap: Mie Kuah Rasa Kari Ayam
  • Mie Sedaap: Mie Kuah Rasa Kari Spesial
  • Mie Sedaap: Mie Kuah Rasa Kaldu Ayam
Etika Bisnis Produk Mie Sedaap di media iklan televisi :

Sering kita melihat iklan mie Sedaap di televisi, yang menampilkan artis-artis yang sedang menikmati sedapnya Mie Sedaap. tujuan dari adegan tersebut agar para penonton penasaran sehingga berniat untuk membeli dan mencoba rasa nikmatnya dari mie sedaap tersebut. Dibalik hal tersebut secara tidak langsung menjelaskan bahwa mie sedaap memiliki rasa yang lebih enak dan menggugah selera dibanding produk mie instant yang lainnya.

ANALISIS :

Berdasarkan teori diatas menyatakan bahwa persaingan periklanan diIndonesia semakin ketat sehingga para konsumen menjadi bingung untuk mengkonsumsi produk yang mana. Dengan begitu banyak dari konsumen untuk mencoba produk produk yang baru seperti dari bagian rasa dan penampilan produk tersebut .

SUMBER:
id.wikipedia.org/wiki/Mie_Sedaap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar